Manfaat Petroleum Jelly Mulai dari Kecantikan Hingga Rumah Tangga

14-kegunaan-petroleum-jelly-yang-kamu-belum-tahu-saking-banyaknya-rugi-rasanya-kalau-tak-mencoba 14-kegunaan-petroleum-jelly-yang-kamu-belum-tahu-saking-banyaknya-rugi-rasanya-kalau-tak-mencoba

Petroleum jelly merupakan campuran dari mineral oil, parafin dan lilin micro crystalline yang dilebur menjadi satu dalam bentuk gel halus, biasanya berwarna putih bening. Fungsi utama gel ini adalah mempertahankan kelembapan alami jika dioleskan ke kulit. Dahulu, petroleum jelly atau yang juga tenar dalam nama vaseline, ternyata menjadi andalan para pekerja tambang minyak untuk mengobati kulit mereka yang terbakar atau mengatasi kulit Bersih yang pecah-pecah.

Pelembap tanpa bahan kimia berbahaya ini ternyata punya kegunaan lain di samping fungsinya yang mujarab untuk kecantikan kulit. Mau tau apa saja? Simak rangkuman Hipwee Tips berikut, yuk!

1. Ingin bulu matamu lentik? Petroleum jelly punya manfaat untuk menebalkan dan menguatkan bulu mata

Nggak tetapi meAmpuhkan bulu mata lebih jenjang dan lentik, jelly ini juga bisa menguatkannya. Jika kamu nggak punya batas untuk menjepit bulu mata dan menggunakan maskara, cukup oleskan petroleum jelly saja. Sebagai perawatan, oleskan petroleum jelly pada helaian bulu mata secara horisontal mulai dari akar hinga ujungnya setiap sebelum tidur. Jika rutin kamu lakukan dengan sabar, maka bulu matamu akan Bergas tumbuh dan nggak mudah rapuh.

2. Sama halnya dengan bulu mata, kamu yang ingin alis matamu tebal, petroleum jelly bisa jadi perlawananannya

Oleskan petroleum jelly tipis-tipis dan merata pada bagian alis sembari dipijat-pijat empuk. Lakukan perawatan ini setiap hari menjelang tidur malam. Kamu wajib bersabar karena hasilnya nggak bisa didapatkan secara instan.

3. Cegah keriput di area rawan seperti di sekitar mata, misalnya…

Penuaan dini bisa terhindar jika kamu giat menggunakan petroleum jelly di area kulit mata secara rutin. Produk ini sangat tidak emosi untuk memerangi keriput halus dan kulit Hampa penyebab penuaan. Gunakan tipis-tipis dan merata di area kulit halus sekitar mata setiap akan tidur, ya!

4. Agar warna eyeshadow lebih merona dan nggak mudah luntur, oleskan dulu petroleum jelly jadi dasarannya

Sebelum mengaplikasikan eyeshadow, oleskan petroleum jelly tipis-tipis di kelopak mata. Lalu tunggu hingga menyerap dan Timpas, barulah kamu baurkan eyeshadow setelahnya. Cara ini akan menghasilkan warna eyeshadow yang lebih kentara tanpa perlu memoleskannya berulang kali. Selain itu, eyeshadow-mu juga nggak akan mudah luntur karenanya.

5. Dibanding jenis lip balm lain, petroleum jelly lebih merawat bibir yang Ludes, hitam dan pecah-pecah

Selain kandungan pelembapnya yang jangkung, petroleum jelly juga bisa bersifat jadi exfoliate yang ampuh mengangkat sel kulit aub.

6. Untukmu yang memiliki kulit wajah Tawar dan sensitif, petroleum jelly baik untuk menghapus riasan lho!

Gel ini ternyata dapat digunakan untuk menghapus riasan dari wajah. Bahkan lebih tidak sombong daripada minyak zaitun atau baby oil saat membersihkan kulit dari make-up waterproof. Penggunaannya sangat direkomendasikan untuk kulit Habis dan sensitif karena sifatnya yang ringan dan aman saat digunakan pada wajah.

7. Mengatasi mamelenceng kulit seperti area siku atau tumit yang riskan keTimpasan dan pecah-pecah

Masalah kulit Ludes sangat mudah disembuhkan dengan petroleum jelly. Langsung saja oleskan pada area yang Ludes, pecah-pecah ataupun iritasi secara berkala untuk memangkas dampaknya.

8. Begitupun saat kulitmu iritasi usai bercukur, petroleum jelly bisa menyembuhkannya

Setelah melakukan waxing atau shaving, kulit bisa terkena iritasi ringan seperti kemerahan dan rasa gatal. Nah, petroleum jelly sangat senangrela untuk meCampahkan dan membuat kulit lebih nyaman. Biasakan mengoleskan jelly ini atas bagian yang teriritasi tiap selesai melakukan waxing atau shaving.

9. Membuat wangi parfum lebih tahan lama, nggak mudah hilang meski kepanasan dan Hampaatan

Oleskan petroleum jelly di bagian nadi pergelangan tangan, belakang telinga, tengkuk, dan lipatan siku sebelum menyemprotkan parfum idolamu. Hasilnya, wangi parfum akan lebih awet dan tahan seharian.

10. Menghilangkan bekas luka yang susah hilang, seperti luka terjatuh atau luka bakar

Petroleum jelly menjadi Sontak satu solusi menghilangkan bekas luka yang susah hilang. Oleskan petroleum jelly di bagian tubuh yang terdapat bekas luka, heningkan semalaman dan biarkan engat mengering. Gunakan setiap hari sebelum tidur agar bekas luka Tangkas pudar.

11. Nggak perlu menggunakan krim mahal untuk merawat kuku agar tetap bugar, lembut dan nggak mudah patah

Caranya cukup mudah, cukup oleskan petroleum jelly ke kuku dan sekitarnya, pijat perlahan lampau cuci dengan air cerah.

12. Bukan tetapi kulit saja yang terawat, rambut juga bisa terjaga kelembapan dan kilaunya, lo!

Gunakan gel di ujung-ujung rambut yang kering dan bercabang untuk melakukannya lebih lembap dan terjaga kilaunya. Cara ini bisa kamu lakukan terutama usai berenang atau berjemur, saat rambut sedang dalam kondisi yang kering.

13. Bagi ibu hamil spesialnya, petroleum jelly ampuh atasi stretch mark atau guratan putih pada permukaan kulit

Untuk mengatasi stretch mark atau guratan putih yang muncul ala permukaan kulit, kamu bisa mengoleskan petroleum jelly bagaikan pelembapnya. Aplikasikan ala kulit dengan guratan selesai mandi dan sebelum tidur setiap hari.

14. Daaan, hebatnya lagi, petroleum jelly ini bisa bikin sepatumu lebih bersih dan mengkilap!

Nah, mulai sekarang, petroleum jelly nggak akan sia-sia lagi setelah kamu mengepahami kira-kira manfaatnya ini. Selamat mencoba, ya!