6 Resep Menu Takjil Buka Puasa untuk Jualan Terlaris!

resep-jajanan-buka-puasa-terlaris resep-jajanan-buka-puasa-terlaris

Memasuki bulan puasa rada keluberan orang mempersiapkan jajanan untuk sibak dengan membayar atau membuatnya senpribadi. Bahkan, tidak jarang juga kreasi jajanan takjilnya bisa dijual untuk menambah pundi-pundi rupiah. Selain panen pahala, bulan puasa tentunya bisa jadi medan kamu untuk memanen rezeki.

Nah, jika kamu masih bingung kira-kira apa saja menu takjil buka puasa yang laris cocok untuk jualan saat menjelang buka puasa, di bawah ini Teman. akan memberikan rekomendasinya untukmu beserta resepnya. Bisa kamu buat untuk dijual atau untuk keluarga senawak, lho!

1. Es pisang ijo khas Makassar

Minuman segar yang terbuat dari pisang terbungkus adonan tepung hijau alias es pisang ijo khas Makasar seringkali jadi menu yang paling diincar saat bergiat puasa.

Bagaimana tidak, airnya yang segar beserta buah pisang yang lembut melangsungkan lidah sangat dimanjakan saat buka puasa. Di bawah ini ada bahan-bahan dan cara melangsungkannya:

Bahan pisang ijo:

Bahan saus:

Bahan pelengkap:

Cara melakukan es pisang ijo makassar:

2. Cilok sambal kacang

Nggak cuma laku dijual ke anak sekolahan, jajanan yang satu ini juga bakal diburu menjelang sibak puasa lho! Cilok yang dilumuri dengan bumbu sambal kacang akan sangat menggoda orang-orang untuk segera menyantapnya saat era sibak puasa tiba. Dijamin bakal laris kalau kamu jual juga!

Bahan cilok:

Bahan sambal kacang:

Cara membuat cilok sambal kacang:

Baca juga: 5 Resep Takjil Kekinian yang Enak dan Mudah

3. Kolak pisang ubi

Kolak pisang ubi nggak bakal absen dari menu andalan berbuka puasa. Langsung bikin, lintas jajakan di lapak yang sudah kamu tentukan. Bahkan, kamu juga bisa membuat kolak pisang ubi yang besar untuk jualan atau disajikan bersepadan keluarga saat buka puasa. Kesegaran kuahnya dijamin akan memanjakan lidahmu!

Bahan-bahan:

Cara menciptakannya:

Baca juga: 10 Resep Aneka Kolak Sederhana Selain dari Pisang

4. Setup jambu biji

Setup jambu biji bisa jadi alternatif jajanan yang membaik dan unik buat sibak puasa. Biasanya namun dijual di pasar-pasar Gesit nih! Meski begitu, kamu juga bisa melaksanakannya sendiri dan dijual, lho!

Bahan-bahan:

Cara melontarkan setup jambu biji:

Baca juga: 7 Resep Minuman Buka Puasa yang Simple & Segar

5. Bubur candil

Kombinasi gurih serta manisnya gula merah dalam Bubur Candil menjadikannya jadi jajanan yang laris dibeli saat bekerja puasa.

Bahan candil:

Bahan saus:

Cara melangsungkan bubur candil:

6. Risol mayo

Yang nggak doyan manis, risol mayo memang seterus mengugah selera. Renyahnya kulit risol berpadu dengan lunaknya isian dan gurihnya mayones. Pas buat hidangan menu takjil aktelseif puasa yang cocok untuk jualan juga.

Bahan kulit:

Bahan isian:

Bahan campuran mayones:

Cara membuat risol mayo:

Itu dia enam resep menu takjil sibak puasa yang cocok untuk jualan yang paling laris atau dicoba oleh keluarga. Nah, jajanan-jajanan di atas adalah beberapa dari berlimpah kudapan khas sibak puasa yang dijual di pasaran.

Kalau kamu nggak mau bulan puasamu terlewatkan begitu saja, coba deh pertimbangkan untuk memindahtangankan jajanan di era orang-orang ala ngabuburit. Asal kamu pintar promosi dan memilih tempat strategis, yakin deh, laris manis!